Kamis, 24 Februari 2011

tuhan terima janji ku


Wew lagi rajin nulis blog ini gue,padahal pas gue nulis blog ini gue lagi ulangan blok disekolah,tapi gak tau setan dari mana gue tetep aja nulis blog.yah gak masalah dong ya selama nulis itu gratis mari kita menulis.
Ulangan blok datang seperti biasa gue mulai prepare seminggu sebelumnya,baca tiap malem sejam,yg penting baca.gak ada yg spesial dari ulang blok kali ini tapi ada satu yg spesial dari ulangan blok ini.pacar gue duduk dibelakang gue pas ulangan bloh.well postingan kali ini bukan tentang pacar atau cinta atau kasmaran-kasmaran.tapi tentang konsep hidup yg akhir-akhir ini gue miliki
Dua minggu sebelum ulangan blok gue dapet kabar dari kaka kelas gue kalo ada lomba penulis muda dari kompas.inc,sangat tertarik gue dengan tawaran itu tapi yang jadi masalah gue Cuma punya waktu kurang dari 48 jam saat itu buat nyelesein karya dengan segala ketentuannya,berhubung deadline udah deket gue harus bekerja dengan cepat.begitu gue dapet kabar langsung gue nulis  dilaptop tapi ada cobaan,kami sekeluarga harus anter kaka gue kerja magang dibandung.kalo gue gak nemenin gak enak,apa daya tangan tak panjang gue ikut keluarga gue.selama diperjalanan gue sibuk ngetik sibuk ngapus ketikannya (salah semua yg diketik) sampe stres sendiri sepanjang perjalanan ke bandung karena gak dapet inspirasi.tapi allhamdulillah Allah masih beri kemudahan,gue masih diberi inspirasi walau secuil secuil.
Sampe bandung tak sempat gue buat nulis,disana malah jadi kuli angkut barang-barang kaka gue yg segebrong dari mobil.selepas jadi kuli angkut barang kami makan malam di bandung,disebuah kafe.indah nian kafe itu.setelah semuanya selesai gue ayah dan ibu pulang dan ninggalin kaka gue di bandung.pas pulang itu udah malem tapi gue masih harus ngetik di laptop supaya karya gue cepet selesai.berasa penulis terkenal dikejar deadline penerbit gue pun menulis.
Kondisi dimobil gelap,begitu gue buka laptop gue nyadar.singkong! tuts keboard di laptop gak ada lampunya,gimana mau nulis ini.haduh sumpah gue melupakan hal itu dari jakarta (kebodohan seorang penulis).tak ada tuts yang menyala lampu mobil pun jadi.maka menulislah aku ditemani lampu raman-ramang dari mobil.
Sampe dijakarta udah jam 22.00,ternyata disekitar rumah gue lagi mati lampu.persediaan batre laptop udah kering,karya masih harus dikejar terus,sedangkan deadline gue besok selesai.kebingungan nyari cara,gue mulai stres dan jilat-jilat sampah (boongan) udah jam 11 lampu masih belum kunjung nyala,yg bisa gue kerjain Cuma mikirin ide untuk karya yang akan gue tulis.jam 23.30 gue ketiduran,begitu bangun.AHHH udah nyala lampunya.gak banyak cingcong gue langsung nulis lagi.
Ayah ibu udah tidur,pembantu jga udah tidur.tinggal gue yang belum tidur.makin larut makin teler makin sedikit konsentrasi gue.tapi target belum terpenuhi juga.jam 2.30 pagi gue tertidur.subuh akhirnya datang,gue bangun terus solat subuh dan siap-siap.karya belom kelar juga,terpakksa bawa laptop kesekolah buat ngerjain.semoga lancar.bismillah.
Disekolah allhamdulilah gurunya lagi ga masuk yasudah gue pake waktu buat nulis.selesai nulis.temen sekelas gue anis ternyata juga bikin karya untuk lomba yang sama seperti gue.dalam benak gue “sial nambah saingan” ternyata yg bikin bukan cua anis tapi khairunissa si raja nulis raja nopel raja segala-gala tulisan raja dari semua huruf dan symbol di dunia itu (lebay) bikin karya juga,makin pupus harapan gue.tapi nasi udah terlanjur digoreng.gue pun tetep ngumpulin karya meski karya gue paling jelek diantara teman-teman gue si setan tulisan.
Jamm 15.30 karya gue selesai,kaka kelas yg bertindak sebagai pengumpul hasil karya duah nungguin gue tapii belo gue print karya gue.akhirnya pontang-panting pergi ke rental buat ngeprint.allhamdulillah kaka kelasnya baik masih mau nungguin gue ngeprint..jam 17.00 karya udah ada di kaka kelas,target terpenuhi. Gue Cuma bisa berdoa “tuhanku Allahku yg baik yg maha pemurah yg maha bijak sana,menangkan aku yaAllah.aku janji kalo menang gak akan sombong.amin”
Yap guys mungkin emang gak menang kali ya nantinya,pasrah aja gue deh.udah usahatinggal berdoa dan pasrah.semoga gue menang,semoga apapun hasilnya itu terbaik buat gue.btw udahan dulu ya,berhubung lagi ulangan blok tak bisa gue nge-post panjang-panjang.insyaAllah dilanjut lagi ya besok.semoga yang lagi ulangan blok lancar.amin.semoga yg mau ulangan blok gak males ya gue.amin.semoga Allah selalu bersama kita.amin.
tuhan tolong terima janji ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar